April 27, 2016

Jalan-Jalan ke Pelaminan : H-5 to the long awaited journey


Bismillahirrohmanirrohim.

Akhirnya, setelah lama berkelana dari tahun 2009 sampai 2016, saya akhirnya bisa bikin itinerary perjalanan hidup dengan seseorang *Aamiin*.

Ketemu di mana? Paris? Thailand? Bali?

Engga, ketemunya di Cikarang :) Yah begitulah, seperti traveling, what matter is not destination, but the journey itself. Dan si journey tersebut juga yang akhirnya brought him to me. Alhamdulillah. 

Pengen sebenernya cerita the stories of how it's all begun, tapi nanti takut blog ini jadi cerpen cecintaan hehehe. Long story shorts, I'm in a one of the happiest state at the mo! there is nothing more stunning than standing on this highest grateful :)

Akhirnya nyebar undangan :D


H-5, sampai besok hari senin yang insya Allah, semoga lancar dan diberkahi, I'll have the one to navigate, Aamiin. 

Jadi, ceritanya postingan kali ini mau ngasih beberapa catatan persiapan pernikahan yang siapa tau punya konsep pernikahan dan budget yang sama dengan saya. 

Saya tidak lama-lama menyiapkan semua hal. Semuanya instan tapi masih on budget. 

So how's the wedding going to be?? 

Karena saya hopeless romantic person, saya selalu punya dream wedding. Untungnya ga aneh-aneh dan sadar diri dream wedding saya. Cuma pengen punya pernikahan yang datang adalah orang-orang yang benar-benar saya kenal dan bersama teman-teman yang tau cerita saya dan si mas partner. Nah, saya juga gak mau egois dan durhaka sama orang tua demi dream wedding saya. Jadi sebisa mungkin, permintaan orang tua dipenuhi, tapi dream wedding terlaksana. 

Alhamdulillah saya diberi orang tua dan calon orang tua baru yang gak ribet dan permintaannya gak aneh-aneh. Dari rembukan dan sedikit persuasif yang dilakukan, lahirkan konsep yang menurut saya ideal dan alhamdulillah selama persiapan, i feel blessed. Gak ada aneh-aneh dan ribet-ribet. 

Persiapan Akad 

Planned Date : (Insya Allah) 2 Mei 2016
Theme : Ala-ala pinterest an, pallete theme : Peach - Mint - sky blue dan warna pastel lainnya.

Di akad ini saya berkesempatan mewujudkan pernikahan impian saya, kebetulan juga dapat hari baik di hari senin, dan karena pertimbangan tamu tidak akan banyak, maka saya membuat konsep untuk akad semi private, hanya keluarga dan orang-orang yang saya anggap dekat karena sudah merelakan cutinya untuk saya hehe. 

Konsepnya gimana? ribet gak?

Again, I feel blessed and grateful, proses peng-dream come true- an saya sangat smooth. Dari proses menemukan tempat sampe ke perencanaan konsep, semuanya easy like sunday morning :). ketika tahu tempat cafe inceran sudah gak beroperasi, sekali googling, saya menemukan tempat ini "Villa Rumah Putih" yang ternyata setelah saya sempat ragu, lalu kemudian jatuh cinta sama pengelolanya, si Villa Rumah Putih ini makin happening di dunia pernikahan outdoor di Bogor.

Kenapa sempat ragu? Lokasi!. Iya lokasinya emang gak lumrah buat ngadain pernikahan, aksesnya lumayan lah, yang mau ngundang tamu rempong, pasti ga bakal suka :D.

So, gak pake lama, waktu itu akhir tahun 2015 si partner dan saya yang terlalu optimis, asal booking DP aja, waktu itu kita punya mimpi untuk nikah di akhir 2016, dan si Mba kece pengelola rumah putih menawarkan ada program cicilan, jadi kayak tabungan gitu setornya. dan desember masih ikut pricelist yang tahun 2015. So, the venue is booked. 

Untuk pricelist lengkap ada di Web, atau bisa langsung kontak mba Rina nya. 

Dari si paket yang saya pilih, saya tidak perlu menyiapkan apa-apa lagi. Plus mba Rina nya sangat kooperatif dan fleksibel. Misal, di dalam paket ada termasuk jasa photography, saya tidak mengambil jasa tersebut, dan saya bisa mengalokasikan budget untuk foto menjadi ke tambahan catering. 

Paket yang saya booked sudah termasuk 4 Villa (2 villa besar, kapasitas 20 orang sampai 15 orang), dan 2 villa kecil (untuk honeymoon, muat sampai 4 orang), selamat 2D3N. Normalnya biasanya setelah pesta, keluarga bisa menginap di villa tersebut kemudian check out di keesokan harinya. Tapi minta menginap dahulu baru acara, biar semua orang sudah ada di tempat ketika acara berlangsung. 

Enaknya adalah saya tidak perlu khawatir keluarga yang tertinggal di rumah atau apapun yang akan membuat persiapan akad terhalang. Saya juga request di malam sebelum akad, ada acara makan malam dan dibikinkan BBQ party sama mbak Rina. no more to say, Rumah Putih is all you need to make your dream wedding come true :) Terima Kasih mba Rina.

https://c2.staticflickr.com/2/1715/24593433766_feb589bc79_b.jpg
Villa Rumah Putih Bogor
Alamat : Villa Rumah Putih Bogor No 8 , Kedung Halang - Cijeruk, Bogor
No Mba Rina : +62 0857-2000-8880 (WA/Telp)
Instagram : @rumahputihbogor

Persiapan Resepsi

Venue : SMK Telkom Sandhy Putra - Malang
Planned Date : (Insya Allah) 07 Mei 2016
Theme : Pengantin Jawa
WO & MUA : Afareen Saufa (Susan)
Catering : Risa Catering

Resepsi atau sebenernya sih lebih bisa disebut Unduh mantu paling ya. Kenapa di Malang? jadi, awalnya kenapa kita buat resepsi di Malang, tujuannya adalah biar keluarga besar partner tidak perlu ke Bogor, dan biar keluarga besar partner tidak merasa kehilangan moment penting, jadi disebutkan Resepsi di Malang. Dan karena teman-teman saya juga banyak yang di Malang dan sekitarnya, dan karena Malang adalah tempat yang memiliki andil besar dalam hidup saya. 

Venue - SMK Telkom Sandhy Putra, Sawojajar

Tempat ini adalah rekomendasi dari temannya partner yang kebetukan punya jasa make up artist merangkap wedding organizer, jadi kami percayakan semua persiapan di Malang ke dia. Dia adalah Susan! yang ternyata lulusan Ilkom Brawijaya juga. Hihi :D anak bawel ini sangat membantu kita selama proses persiapan resepsi di Malang. 

Mua merangkap WO - Afareen Saufa (Susan)

Di awal kita gak punya konsep atau apa-apa. Cuma rekues, kita punya budget segini, kisaran tamu segini, acara tanggal segini, terserah mau diapa-apain. Dan langsung donk kita dibikinkan rincian sama dia. Semua dihandle Susan kecuali Catering. Untuk catering nanti aku ceritakan.

Kalau kalian punya rencana acara nikahan di Malang, tapi kalian dan partner jauh dari Malang, Susan ini saya rekomendasikan, karena dia bertujuan mengurusi pasangan-pasangan yang gak bisa sering-sering ketemuan untuk bahas konsep. Kalau kalian tipikal pasangan yang ga mau ribet, bisa menghubungi Susan. 

Saya belum bisa kasih gambaran hasilnya gimana, tapi selama proses persiapan, She's done the best! anaknya enak diajak kerjasama dan ramah banget ga pake drama dan serem-seream. Sama kayak mba Rina, yang saya suka, i feel bless for meeting her!

Catering - Risa Catering

Risa catering ini masuk ke salah tiga kandidat catering di Malang. Banyak vendor catering di Malang, tapi saya dan partner memutuskan memilih Risa, karena apa? Murah! hehehe. dan hasil test food kemarin, rasa masakannya cocok. dan yang paling penting adalah, kooperatif dan sangat pengertian. Kebetulan saya in touch nya sama Mba Putri. Mba Putri ini lagi-lagi sama kayak mba Rina dan Susan, orangnya baik banget, profesional dan sangat pengertian. Again, i feel like God send me these angels for my wedding *halah* :)

Hmm.. cerita apa lagi ya, udah sih, ketiga perempuan itu yang bisa saya rekomendasikan untuk dijadikan partner to plan your wedding. Alhamdulillah saya gak menemukan drama, vendor-vendor yang galak-galak dan tidak memakai hati bahahaha, selama persiapan and it does feels so right when you'd want to begin a new life :) 

Semoga nanti gak malas-malas bikin postingan Jalan-jalan ke pelaminan selanjutnya, buat para tukang jalan yang suka ga kebayang bakal akhirnya punya travelmate seumur hidup :D

Informasi contact person

Afareen Saufa (Susan)
Line : Aprilliana Dharma S
Email : susandimas2912@gmail.com

Risa Catering (Mba Putri)
CV.RISA KINARYOSIH
Jl. Sarangan 24 Malang
0341-493949, 482590 Fax : 0341-482590
HP. 081-655 7384; 081 945 748 988;  081 235 474  224 ( WA/ LINE)
Email : blue.lake88@yahoo.com/risakinaryosih@ymail.com
Pin BB: 7E5BD0F7

Mohon doa restu siapapun yang nyasar ke postingan ini ya :)

“I love your feet,
because they have
wandered over
the earth and through
the wind and water
until they brought
you to me” - Pablo Neruda

5 comments:

Lita Pawestri at: April 28, 2016 at 9:24 AM said...

aaah mba elly, udah lama aku ngikutin blogmu, suka sama postingan jalan2nya..
eh akhirnya ada juga postingan jalan2 ke pelaminan..
selamat ya mba..
semoga bahagia selalu selama lamanya...

wih venue yg di malangnya deket rumah, sayang pas ga mudik..

Aprilliana Dharma Susanti at: May 8, 2016 at 8:43 AM said...

Makasi buat Mas Partner dan Elly yg sdh mempercayakan semua ke Afareen Saufa WO Team..Alhamdulillah semua berjalan lancar tanpa suatu kendala apapun..Berjalan sakral sesuai pakem adat Jawa dgn MC yg sangat kejawen dan sabar membimbing kami..

Semoga Elly dan Rifky sll diberkahi hidupnya
Lancar rejeki nya
Sukses dunia akhiratnya
Segera diparingi keturunan soleh solehan..

Love u guys..😘😘😘

Luthfi at: June 26, 2016 at 9:42 AM said...

Tahniah, selamat pengantin baharu!

rina rahmadi at: January 22, 2017 at 12:37 AM said...

Terimaa kasih mbakk terharu bacanya...miss u terima kasih udah percaya pada saya

SiapaSayaSiapaAnda at: January 22, 2017 at 1:58 PM said...

wah, penasaran ama vendor dokumentasinya...

semoga ada lanjutan reviewnya nih

Post a Comment