April 6, 2009

To Share : Cinta Sakit Mata


Huooii...first posting in my new blog.. hohoho ^^ yang kmaren2.. forget it ajah.. sounds banyakan ngeluhing-nya hihihi (not that good for first posting ^^) let's start with... kinda magical posting duoonk.. ^^

Tp sama ajah.. first posting ini juga dari blog gwe yang lama,, rencananya gwe mo majang postingan2 gwe dari blog gwe yang lama.. maksutnya mo rearrange document of my stories in one organized place ajah...

this one is kinda love crap thing... hohoho ^^... so...happy reading yaa...



Elly once wrote :

Well…edisi kali ini nih ya… masih tentang cinta… (bosen..bosen deh…).*readers pusing kbanyakan baca nih topik*

Ya..ya..namanya juga freelance konsultan asmara….yang setiap harinya dicekokin ma nih stuffs hehehe :P *peace*.

Kali ini, Dr.asmara punya teori baru. Teori ini muncul bersamaan dengan tidak setujunya si dokter kalu dibilang “Love udah blind my way”. Masa sih segitunya gwe in loving someone.. though yes it seems love is blinding (blind + ing..maksa) me,, tapi gwe gak terima. Gwe gak buta2 amat kok… iya gwe do anything, tapi ya ogenk juga kali kalu disuruh bunuh diri buat that one… Hah…who does he think he is… *emsosi*.

Lalu teori baru muncul ketika gwe nyeletuk…. “Gwe gak cinta buta kok…. ya…katarak lah… rada bisa liat dikit”. Nah…dari situlah…muncul teori baru about love. Dr.asmara mengklasifikasikan love users pake algoritma C4.5 dengan missing value…. (loh2… jadi ke skripsi gwe) *Dr.asmara khilaf* berdasarkan Penglihatan…. Bukan penglihatan deh….Umm…berdasarkan…. Daya pandang seberapa besar cinta user terhadap pasangannya. Ribet kan bahasanya…. pokoknya, berdasarkan keliatan or engganya cinta user (love user = pengguna cinta, maksa….*again??*). Here they are… ada banyak macamnya, tapi yang Dr temukan baru 7 biji sajah…

1. Cinta Buta

Cinta yang satu ini gak usah ditanya lagi….dari namanya aja keliatan…BUTA!! netra…gak bisa ngeliat..gelap semuanya. Org yang punya cinta Buta, biasanya sistem kerja otaknya dah gak jalan. Semua lipetan otaknya dah dibonding sempurna, even ada yang sampe di papan segala. Otak juga warnanya dah gak abu2, melainkan transparan yang artinya, beneran gak mikir sama sekali nih org. Kasarnya…. org dengan cinta seperti ini bisa dikatakan lebih gila dari orang gila.

Semua yang ada diotak cuma tinggal nama sih kekasih atau org yang ingin dijadikan kekasih. Semua hal dilakukan (mau mampu or engga, tetep dilakuin) buat that one. Dari hal yang gak najis, seperti disuruh ngusap anjing gak berliur, sampe hal yang bener2 najis, seperti mengusap anjing lengkap dengan liurnya. Hehehehe :P . Pokoknya, di dunia ini gak ada yang bener dan yang salah….yang ada cuma si Dia Yang Dicinta atau si Dia Yang Diharapkan.

2. Cinta Katarak.

Contoh nyata dari tipe user seperti ini adalah…dokter cinta sendiri. Banyaknya sih nih yah… yang masuk ke tipe user sperti ini, org2 yang really expect a fairy love story. (Itu loh….tipikal cinta2nya si princess yg hidup happily ever after).

Dibilang rasional…Ya…engga…dibilang gak rasional juga engga. Org dengan tipe cinta sperti ini, Do everthing she/he COULD do to make that one happy or sees him/her. Kalu dia gak mampu to do the thing ya… gak dilakuin. Means…. rada bisa ngeliat dikitlah…walaupun tingkat melihat dunia nyata-nya kabur. Tapi ya…mending kabur kan daripada gelap sama sekali. Tipikal org kayak gini nih biasanya SETIA, MENERIMA APA ADANYA, kadang2 RELA BERKORBAN buat that one-nya. *Dr. asmara promosi diri hehe :p*

Tapi..namanya juga katarak…. user dengan keadaan otak gak bondingan,, rada ikel lah….jadi rada pemikir dikit, tapi tetep aja suka kadang2 gak masuk akal juga. Seperti mungkin, kalu si that one nyuruh bunuh diri,…Si user cinta katarak ini, akan mikir dikit… dia gak mungkinlah bunuh diri gitu aja…rugi kalee…,, jadi..mungkin user dengan tipe ini, akan mencari jalan keluar yang rada rasionalan biar si that one happy, tanpa harus bikin rugi si user.

Misalnya, dengan kasus disuruh bunuh diri tadi, user dengan tipe ini mungkin bakal ngusulin buat bunuh diri bareng2, kalu perlu sama keluarga sekalian…biar di alam kubur bisa nikah tanpa harus bayar penghulu… atau mungkin pura2 bunuh diri aja… selain gak mati beneran, si user juga bisa nongol di Tipi n nebeng terkenal sebentar. Dengan begitu..keduanya baik user dan si that one akan sama2 senang.

Dengan sifat yang disebutkan di atas, gak jarang mungkin si “That One” yang mungkin kalu tau si user punya tipe cinta katarak,, bisa2 manfaatin si user. Buat tipe user kayak gini… entah Dr harus salut atau mem”Bodoh2″i nya…. ,, kesian juga yah user kayak gini yang masih do anything buat si Dia Yang Diharapkan. Padahal si Dia Yang Diharapkan-nya gak sakit mata sama sekali…Huks..huks..huks…. *tragis*.

3. Cinta Myopi (Bener gak tulisannya??)

Dari namanya, mungkin yang dulu blajar IPA tau kan….Myopi….Minus… Gak bisa ngeliat benda jauh. Ah… Kalu dibidang percintaan. Cinta Myopi itu, cinta yang gak bisa ngeliat jauh si That one. Gak tau knapa….gak bisa jauh2an. On the lighter note,, GAK BISA LONG DISTANCE. Yep…betul sekali…user cinta myopi, gak bsa yang namanya long distance. Jangan kan long distance antar kota nor antar pulau. Swjjr n Kerto aja gak bisa…*Dr. asmara lirak/ik* ^_^!

User dengan tipe ini, adalah tipikal user yang amat sangat butuh perhatian. Bukan perhatian sih… lebih tepatnya….si user harus yakin kalu si that one beneran ada buat dia. Bukan cuma kata2 doank… I’ll be there for you…. but literally….harus bener2 ada n bisa diliat pake mata si user. Kalu bisa malah bisa disentuh… si that one harus Beneran Real… ada, nyata, gak maya and bisa dipegang hehe :P . On the shorter words, user kayak gini…..doyannya hubungan yang nyata bentuknya in physically atau in english physical relationship (baca : megang2) ….. heheheh *peace*

4. Cinta Hypermetropi

Kebalikan dari cinta myopi…. cinta ini…sperti namanya, hypermetropi ..dimana bayangan benda jatuh jauh di belakang retina mata (iya gak sih??)… hehe…. *kalu salah,. maap2 yah…dokter lupa ;p*,yang nyebabin si penderita gak bisa liat benda deket.

Begitu juga dalam kasus percintaan. Tipe user kayak gini, gak bisa yang namanya DEKET2 sama si that one. Bawaannya kalu deket, pen nampar or nabok gitu aja. User tipe ini entah knapa sebel banget kalu deket si that one. Entah sebelnya karena apa… mungkin karena si that one agak tidak terlalu cakep mpe bkin muntah, atau mungkin karena si that one menderita bau badan yang amat sangat mengganggu ketentraman umum, atau mungkin juga si user orgnya emang bosenan, atau mungkin juga si that one termasuk ke dalam org so far so good (good kalu dari jauh doank)… hehe ;p. Walo sebel pas deket….Tapi kalu jauh….dia kangen.

5. Cinta Presbiopi

Nah cinta yang ini nih yang bkin bingung….. Dr sempet ragu juga mengartikannya. Kalu kasus penyakit mata sebenernya sih..presbiopi itu penyakit mata yang biasa di derita org tua, iya kan?? Kalu gak salah…gejalanya, gak bisa liat jauh dan dekat….really??.

Mengambil definisi seperti itu,, Dr dapat menyimpulkan kalu dalam dunia percintaan, cinta presbiopi itu…cintanya Orang tua…Mwehehehe :p. Ya enggalah…. User tipe ini, gak bisa cinta jauh n dekat.

Jadi…. Jauh-Dekat 3000 rupiah… *Bis kalee ah*. Maksudnya, mo jauh, mo deket…gak ngepek….. user kayak gini biasanya user plinplan, or user yang suka ma orgnya musiman. Selain itu, tipikal user kayak gini, biasanya org2 yang expressionless. Idupnya datar…datar… aja….everything flat to them. Bukan berarti gak punya feeling yah,, tapi feeling yang dirasain tuh suka brubah-rubah cepatly. Hari ini suka ma si A, besoknya sama si B, eh lusanya sama si A lagi, eh besoknya sama si B lagi…dan seterusnya mpe mampus.

Satu hal lagi mengenai user tipe cinta presbiopi ini, biasanya suka jadi pusing sendiri sama feelingnya. Yang ada kerjaannya, suka nanyain ma org2 ttg feeling dia sama someone. Atau yang lebih parahnya lagi…. malah ada beberapa yang sengaja bikin polingan, buat nentuin si user suka sama that one yang mana. *Ckckckc*

6. Cinta Kelilipan

Nah cinta yang ini nih yang paling kurang ajar setelah Cinta mata normal (gak sakit mata). User tipe cinta kelilipan ini, hampir sama kayak user cinta presbiopi. Bedanya…kalu si presbiopi plinplan ma cowok lebih dari 1 tapi itu2 aja..i mean…muter di situ2 aja….. ada titik balik ke si that one 1. Kalu bisa ditulis dengan pola… mungkin seperti ini : 1-2-3-1-2-3-1-2-3….dst.

Nah kalu untuk si cinta kelilipan,….gak ada tuh yang namanya titik balik, kalu disimbolkan dengan pola mungkin seperti ini : 1-2-3-4-5-6-….., dan pergantian feeling dari that one satu ke that one satunya lagi, amat sangatlah cepat. Apa yang bkin user ini seprti itu?? Dr. sendiri tak tau jawabannya. Masa org bosen ampe segitunya yah??….

Seringnya berganti-ganti gebetan or pacar, bukan brarti si user ini tidak punya feeling yah… dia tetep punya, tapi ya itu… si feeling mempunya titik jenuh yang amat sangat tinggi. Oh iya, si user tipe cinta kelilipan ini juga merupakan user cinta yang paling rawan sama AIDS, karena seringnya berganti-ganti pasangan *udah gak nyambung…. nambah gak nyambung…. ;p*

Jadi… janganlah sering2 kelilipan…*gak jelas!! ^_^!*

7. Cinta Bintitan

Tadinya Dr. gak kepikiran buat masukin jenis user ini ke dalam teori, karena dilihat dari segi nama aja udah GAK BOIS!! hehe ;p. Cuman, ada salah seorag pasien dokter yang maksa dimasukin temuan-nya ini. Ya udah…. Kalu gitu, ser tipe cinta bintitan ini apa neh??…

OKeh.. definisi cinta bintitan amat sangat singkat sekali. Mungkin paling singkat di antara semua jenis tipe cinta. Cinta Bintitan… user denga tipe ini doyannya NGINTIP, makanya sering banget bintitan *krik….krik….krik….sumpah….garing abies…*.

Pokokna PENGINTIP sejati deh…. jadi, hati2 aja buat si that one yang merasa terincar atau memiliki pacar dengan tipe cinta seperti ini. Untuk mencegah sex abuse yg mungkin tanpa sengaja akan sering terjadi,, saran dokter buat si that one :

1. Pakaikan kacamata kuda atau kacamata Ian Kasela ke si user.
2. Ganti cara berpakaian anda, coba pakai mukena kemana2…atau lebih bagus lagi kain kafan…. yakin!! si user gak akan bisa ngintip.

Udah itu ajah dulu….. sisa jenis cintanya, Dr belum menemukan definisi yang baik dan benar…. lain waktu kita bertemu lagi. Hehehe :P

Pesan moral :

“Sedia Obat mata sebelum terjangkit penyakit mata!!! “

0 comments:

Post a Comment