March 18, 2011

Travel Kit : Checking the airfare


Ola,

This time cuma mo bagi2 informasi hihihi :D Buat yang sering bepergian mayan sering or buat yang suka traveling with budget or buat yang emang hobinya ngecekin harga pesawat -_-", Ada tool bagus cuy buat compare harga tiket pesawat ;) 

Sebenernya mungkin ini tool udah ga asing lagi yaa buat si yang doyan jalan. Kalu dulu jaman2 kuliah taunya www.farecompare.com, kemaren baru nemu web indo yang rada ramah lingkungan (farecompare, pencarian biasanya ngelink lagi ke beberapa airfare comparing web lagi). Tapi si situs lokal ini cuman buat compare harga pesawat lokal doank n Asia, while si farecompare itu lebih mengdunia cakupannya :). Since these days masih mampunya jalan yang deket2 aja so i found these sites are very useful for me. Dari list hasil pencarian di google, menurut gwe yang paling pewe si 2 ini :



1. Utiket

Si satu ini selain penerbangan domestik, ternyata penerbangan beberapa negara di asia juga ada :) n maskapai yang tersedia juga ga cuman penerbangan lokal, so keknya lebih variatif n kinda berguna buat yang emang masih mampu (hehehe) ngeksplor asia :)

Nah si Utiket ini kita cuman ngecek harga doank, ga kayak si farecompare yang nyediain fasilitas untuk book tiket. Untuk beli si tiket hasil pencarian kita, nanti ada informasi dimana kita bisa beli tiket dengan harga yang cocok itu. Kalu si maskapai yang terpilih bisa book online, ada direct link ke situs maskapai yang bersangkutan.


www.utiket.com
2. Tiket2

Nah this one.... cocok buat yang emang nyari lokal... kalu mau cari or pake maskapai penerbangan lokal doank tanpa harus pusing liat pilihan nyantol di maskapai penerbangan luar negeri, i think this one is the best place to compare :) designnya juga simple n ergonomis, lebih simple dari si Utiket. Tapi,  ya itu... ini hanya untuk penerbangan domestik :)

Beda sama Utiket , Lewat Tiket2 ini kita bisa booking tiket dengan biaya booking IDR 30000 saja. Setelah kita cocok sama harga, kita pilih tiket dengan harga yang cocok terus kita isi form book. Setelah itu kita bakal diemail buat milih metode pembayaran (Kartu Debit BCA, mandiri, Bri dan BII), n yeah no Credit card :D Kalu mo pake CC mending abis liat harga, kita ke website maskapai penerbangan yang nyedian book online. Si Booking menu ini berguna buat yang ga punya CC atau buat yang mo pesen tiket pesawat yang maskapai penerbangannya ga punya fasilitas book online :)


tiket2
well segitu saja dulu informasi yang dari kmaren pen gwe share tapi ga sempet2 *halahsoksibuk* :D hehehehe :D mudah2an bermanfaat bagi yang memanfaatkannya #mbuulet :D


Happy comparing :) May we're blessed with the cheapest fares heheheh :D

12 comments:

anggriawan at: March 19, 2011 at 8:39 AM said...

tiket2.com lebih keren, user interface nya lebih friendly :D

elly at: March 19, 2011 at 9:32 AM said...

@anggri : iye emang , lebih fleksibel ya ^^

hoo fyi lagi *lupa*, kmaren coba check dari si 2 web itu n langsung cek ke si salah satu maskapai penerbangan yang emang lagi ada promo, n ternyata mereka (si fare compare websites itu), juga search tiket promo juga bo :) jadi jangan takut ga dapet tiket lbih murah dari yang doyan nongkrongin jam2 promo di depan web maskapai penerbangan tertentu nyang lagi promo :D

chocky at: March 21, 2011 at 9:58 AM said...

nice inpoooo....!! ^_^

lulu at: March 21, 2011 at 9:34 PM said...

aq juga biasa check pake tiket2, penampakan webnya manusiawi hohoho... btw kau gak pernah OL malam y Rai,, tiap PL malam kau gk ada >.<, kngen euy

alid abdul at: March 22, 2011 at 10:13 AM said...

woow keren neh infonya.... nyoba tiket2 ah

elly at: March 22, 2011 at 10:23 AM said...

@chocky : iyoo itu juga nemu dari orang yang komen di bawahmu :D *thx to ikal ;)

@mba luk : malem.. hooo kebiasaann pulang trus makan, mandi, gelebag, ngecek twitter, trus semedi :D grakgrakgrak baiklahh tar coba kita online... n mudah2an ga cenat/ut koneksinya =))

@alid : selamat mencoba... mayan kok itu si alat bantu itu.. :D si tiket2 jeleknya kadang suka sering maintenance juga :D

Anonymous at: August 10, 2011 at 11:25 AM said...

itu utiket atau tiket2 beneran ga ya?
bukan nipu?

elly at: August 12, 2011 at 3:37 PM said...

beneran kok.. udah pernah nyoba :)

toni at: February 9, 2012 at 6:43 AM said...

nitip iklan ya sis. bisa dicoba juga www.tukutiket.net :)

pratomo at: March 10, 2013 at 4:03 PM said...

Haloo sis, sudah pernah nyoba Traveloka.com ? Lumayan baru sih, tapi menurut ane lebih bagus dari 2-2nya, buatan anak bangsa pula :)

febrie at: June 3, 2013 at 7:24 AM said...

makasih ya sis, infonya. Mau pesan tiket lebaran ke pekanbaru by tiket2. kemarin agak ragu soal selisih 1.2jt dengan maskapai yang sama (sriwijaya). Lewat posting ini jadi lumayan yakin, nanya ke sriwijayanya langsung, mereka jg blg kalo tiket2 itu ga nipu, akhirnya resmi dibeli :D

elly kusnadi at: June 3, 2013 at 7:48 AM said...

@toni : Haik.. silahken mas :D

@pratomo : Woo ada baru ini, coba aaahh :D thx bro :D

@Febrie : Wise decision, aku juga biasanya kalo ga yakin, ngecek dulu ke maskapainya :D waaa congrats2 jadi mudik euy :D Happy to help :)

Post a Comment